Rabu, 14 November 2018

SOAL UTS SKI MTs.

SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) BREBES
JURUSAN TARBIYAH/PROGDI PERADABAN AGAMA ISLAM (PAI)
UJIAN AKHIR SEMESTER GASAL TA.2018/2019
Alamat Kampus 3: SMA AN-NURIYAH BUMIAYU BREBES 52273
 



SOAL UTS SKI MTs.
Pengampu: Isro, M.Ag.

Jawablah 5 Soal dari 8 soal di bawah ini,soal nomor 4 dan 6 harus dikerjakan !.
  1. Jelaskan keadaan Bangsa Arab sebelum dan sesudah Islam dari segi: a. asimilasi b. akulturasi c. penetrasi dan d. khurofat/takhayul/gugon tuhon!.
  2. Berilah penjelasan singkat Pendekatan, model dan metode Pembelajaran materi tentang: a. sosial b. ekonomi c. budaya dan d. agama dari kerajaan-kerajaan Pra Arab!.
  3. Beri penjelasan model kepercayaan/penyembahan dan pengaruhnya kepada Islam dari ajaran Monotheisme Mesir Kuno (samawi dan ardhi)!.
  4. Buat Tujuan Pembelajaran (TP) ranah Kognitif materi model kepercayaan/penyembahan dan pengaruhnya kepada Islam dari ajaran Monotheisme Mesir Kuno (samawi dan ardhi)!.
  5. Jelaskan sistem pemerintahan, sosial politik, ekonomi dan budaya dari pemerintahan masa Nabi periode Makah, periode Madinah/pasca hijrah dan periode Khulafaurrosyidah!.
  6. Buat Tujuan Pembelajaran (TP) ranah Afektif materi sistem pemerintahan, sosial politik, ekonomi dan budaya dari pemerintahan masa Nabi periode Makah, periode Madinah/pasca hijrah dan periode Khulafaurrosyidah!.
  7. Jelaskan sistem pemerintahan, sosial politik, ekonomi dan budaya dari pemerintahan Bani Umayah!.
  8. Buat Tujuan Pembelajaran (TP) ranah Psykomotorik/konatif materi sistem pemerintahan, sosial politik, ekonomi dan budaya dari pemerintahan Bani Umayah!.



Selamat mengerjakan, semoga sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar