JUDUL MAKALAH KELOMPOK
No.
|
Pokok
Bahasan
|
Sub
Pokok Bahasan
|
Kel Diskusi
|
1
|
Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ).
|
Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ), jenis, metode dan cara pembelajarannya.
|
1
|
2
|
Waqaf dalam al-Qur’an.
|
Waqaf/pemberhentian dalam al-Qur’an, bentuk dan aplikasinya.
|
2
|
3
|
Tajwid dalam bacaan al-Qur’an
|
Macam-macam Tajwid dalam bacaan al-Qur’an dan aplikasinya.
|
3
|
4
|
Do’a-do’a dalam Shalat fardhu/ Shalat Sunah
|
Lafadz/Redaksi do’a-do’a
dalam Shalat fardhu/Shalat Sunah
bagi umat Islam.
|
4
|
5
|
Do’a-do’a dalam
kehidupan sehari-hari.
|
Lafadz/Redaksi do’a-do’a dalam kehidupan sehari-hari Umat Islam
aplikasinya.
|
5
|
6
|
Al-Tasrif (10 Wajan.
|
Al-Tasrif (10 Wajan/timbangan suatu asal kata/derivasi), bentuk dan
aplikasinya.
|
6
|
7
|
Fi’il menurut kandungan hurufnya.
|
Pembagian Fi’il menurut kandungan hurufnya, bentuk dan aplikasinya.
|
7
|
8
|
Tashrif Fi’il Madhi dan Fi’il Mudhare untuk semua dhamir.
|
Bentuk Tashrif Fi’il Madhi dan Fi’il Mudhare untuk semua dhamir, dan aplikasinya.
|
8
|
9
|
Tashrif fi’il ‘Amr, Nahyi, dan
Bentuk Fi’il-fi’il Mu’tal.
|
Bentuk Tashrif fi’il ‘Amr, Nahyi,
dan Bentuk Fi’il-fi’il Mu’tal, Sahih serta aplikasinya.
|
9
|
10
|
Isim Fa’il, Isim Makan, Zaman dan Isim Alat.
|
Bentuk lafadz Isim Fa’il, Isim Makan, Zaman dan Isim Alat serta
aplikasinya.
|
10
|
11
|
‘Adad Ma’dud (Bilangan).
|
‘Adad Ma’dud (Bilangan) dalam bahasa Arab, bentuk dan aplikasinya.
|
11
|
12
|
Redaksi Bahasa Arab dalam kegiatan sehari-hari.
|
Redaksi Bahasa Arab dalam kegiatan sehari-hari (percakapan,
pembukaan/penutup pidato, khutbah, pujian, hadits pendidikan, ayat
pendidikan, dls).
|
12
|
13
|
Majaz dan Tasbih (Ilmu Balaghah).
|
Majaz dan Tasbih (Ilmu Balaghah) dalam bahasa Arab, bentuk dan
aplikasinya.
|
13
|
14
|
Redaksi Nama Surat Al-Qur’an dan
Bahasa Arab untuk Kata yang populer.
|
Mengenal Redaksi Nama Surat Al-Qur’an Al-Karim, Arti, Klasifikasi
turunnya dan Jumlah Ayatnya. Juga mengenal Redaksi Bahasa Arab untuk Kata
yang populer (kata benda, kata kerja dan lainnya) yang ada dalam al-Qur’an.
|
14
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar